Promo Karimun Jawa

Friday 24 February 2012

Tips Mencari Proyek Freelance

Karena saat ini saya sedang belajar untuk dapetin freelance job, di freelance.com sy mendapat info ini dan saya copas dari RUANGFREELANCE.COM

" Saya merasa mempunyai hutang kepada teman-teman semua untuk memberikan tips mencari proyek di freelance market. Berikut tips sederhana yang Saya buat untuk kalian semua..
    1. Jangan takut untuk mendaftar disemua freelance market. Cari tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing freelance market tersebut.
    2. Karena kamu newbie, jadi Anda jangan terlalu berani untuk nge-bid (lelang) dengan harga tinggi, walaupun kualiatas kamu di indonesia sangat ternama (atau jago banget deh) tapi Anda belum punya nama di dunia Internasional, jadi Anda bisa mengambil harga tengah saja.
  1. Bid antara $30-$100 atau $100-$300 di freelance market, saran Saya lagi Anda jangan memberikan bid harga tertinggi $100 atau $300, kenapa?? karena saingannya kamu itu seluruh dunia (apalagi orang india), mereka (calon klien) belum mengetahui kualitas diri Anda yang belum mempunyai rating atau review yang mumpuni. saran saya, kamu memberikan bid 1/2 harga, misal $50-$75 atau $130-$160.
  2. Raihlah review atau rating sebanyak-banyaknya dengan kerja rodi sedikit, nanti hasilnya akan Anda raih setelah rating mencapai angka 10 lebih dan Anda boleh sombong dengan menaikan harga.
  3. Berusahalah meminta YM, MSN, gtalk dan email untuk selalu dekat dengan klien.
  1. Jangan pernah mengenal lelah untuk nge-bid, bersabar, dan belajar mengetahui selah dari nge-bid.
  2. Selalu memberikan PM (Private Message) kepada klien mengenai proyek tersebut dan selalu berikan penawaran-penawaran kepada calon klien kita.
  3. Bila kita mendapat klien jangan lupa kasih mereka progres perhari, walaupun progres yang kita lakukan belum banyak tapi kita WAJIB untuk memberikan progres setiap saat. Berilah kenyamanan kepada klien Anda.
  4. Jangan sampai melewati DEADLINE. Sekali Anda melewati deadline kepercayaan akan cepat luntur.
  5. Berbaik-baiklah kepada calon klien atau klien, agar mereka menjadi klien tetap kalian.
Semoga Anda dengan mudah mendapatkan klien pertama Anda, bagaimana dengan pengalaman Anda sendiri, apakah Anda punya cara lain?
Share pengalaman Anda dan Update ruangfreelance dengan berlangganan RSS,
email, dan twitter "

Thanks untuk RUANGFREELANCE.COM

2 comments:

  1. mantap triknya min, sangat bermanfaat utk yang cari tambahan keuangan.
    solder uap

    ReplyDelete
  2. Winter Spade Titanium Flask - The Perfect Solution for
    Winter Spade Titanium Flask - The Perfect Solution titanium dab tool for Sports Performance, Inc. titanium watch band - Made in-Country, Stainless ford ecosport titanium Steel - titanium solvent trap monocore Made titanium network surf freely in-Country.

    ReplyDelete